Perhatikan Gejala Awal Sakit Ginjal yang Harus Segera Disadari

Perhatikan Gejala Awal Sakit Ginjal yang Harus Segera Disadari – Anggota tubuh kita yang bernama ginjal ini memang mempunyai beberapa jenis penyakit yang bisa diidapnya, antara lain adalah batu ginjal, gagal ginjal, dan ada juga infeksi ginjal. Ketiga penyakit terkait ginjal ini cenderung mempunyai ciri-ciri atau pertanda yang tidak sama satu dengan yang lain. Tetapi setidaknya juga mempunyai beberapa gejala awal yang hampir sama.

gejala awal sakit ginjal

Beberapa hal yang menunjukkan gejala awal sakit ginjal

Organ tubuh disebut sakit apabila dalam kondisi tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya, begitu pula dengan ginjal, penyakit ginjal terjadi saat ginjal tersebut tidak dapat berfungsi normal sebagaimana fungsi ginjal tersebut.

Perlu diketahui, ginjal memegang peranan yang sangat penting dalam tubuh kita. Antara lain adalah ginjal bertugas membersihkan darah dari zat-zat sisa yang tidak berguna, kemudian ginjal juga berfungsi membantu mengatur tekanan darah, ginjal juga memproduksi vitamin D, dan ginjal juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan garam dan mineral pada darah.

Jadi apabila kemudian muncul beberapa gejala terkait dengan organ ginjal, jangan coba untuk menyepelekan berbagai gejala awal sakit ginjal tersebut, berikut ini beberapa gejala awal sakit ginjal yang harus segera disadari :

1. Rasa nyeri pinggang belakang

Posisi ginjal berada di bagian belakang perut, yaitu di sisi tulang belakang di bagian bawah punggung. Makanya gejala sakit ginjal yang paling bisa dirasakan adalah munculnya rasa nyeri di bagian pinggang belakang.

Baca Juga :   5 Obat Maag Kronis Ampuh Yang Ada di Sekitar Kita

Rasa nyeri tersebut muncul karena adanya pembengkakan pada ginjal yang akhirnya menekan bagian punggung, maka munculah rasa sakit di bagian pinggang belakang

2. Berubahnya kebiasaan buang air kecil

Salah satu tugas utama dari ginjal adalah memproduksi urin atau air kencing, sehingga ketika kemudian ginjal mengalami masalah maka akan berdampak pada kebiasaan buang air kecil Anda. Kebiasaan itu bisa jadi berupa frekuensi buang air kecil, kemudian rasa sakit yang muncul saat buang air kecil, atau bisa juga berubahnya warna pada air kencing Anda.

3. Adanya darah dalam urin

Munculnya darah pada urin atau air kencing disebabkan oleh kerusakan ginjal yang kemudian memicu keluarnya protein melalui urin bersamaan dengan sel darah merah.

Akibatnya, Anda akan melihat hasil akhir berupa darah pada urin. Dalam beberapa kasus, urin juga bisa mengandung nanah akibat adanya masalah pada kandung kemih Anda.

4. Menjadi mudah lelah dan sulit berkonsentrasi

Jangan sepelekan ketika Anda merasa mudah lelah dan sulit berkonsentrasi, bisa jadi Anda mempunyai masalah dengan ginjal Anda. Mudah lelah dan sulit konsentrasi bukan hanya karena efek stres atau karena kecapekan saja.

Rasa mudah lelah dan sulit berkonsentrasi bisa diakibatkan karena adanya penurunan dari fungsi ginjal yang menyebabkan racun dan  kotoran yang menumpuk dalam darah, Nah dari timbunan racun inilah yang bisa menyebabkan sesorang akan merasa mudah lelah dan sulit untuk berkonsentrasi.

Itulah beberapa gejala awal penyakit ginjal yang harus Anda sadari dari awal, agar bisa melakukan penanganan sedini mungkin sebelum menjadi bertambah parah.

Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami penyakit batu ginjal, ada baiknya untuk mengkonsumsi obat herbal Gangjie dan Galkin Karomah dari Denature Indonesia.

Baca Juga :   Obat Herbal Kanker Terbaik dan Aman Dikonsumsi Ziirzax dan Typhogell Denature

Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah suatu kondisi ketika bentuk bahan seperti batu keras di dalam ginjal. Bahannya berasal dari sisa limbah dalam darah yang disaring oleh ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal lama kelamaan. Pada kebanyakan kasus, penyakit batu ginjal dialami oleh orang berusia 30-60 tahun. Diperkirakan 10 persen wanita dan 15 persen pria telah mengalami kondisi ini selama masa hidup mereka.

Deposisi batu di ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lainnya yang mendasarinya. Berdasarkan jenisnya, batu ginjal terbagi menjadi empat, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin.

Gejala Batu Ginjal

Gejala batu ginjal biasanya tidak akan terasa oleh penderitanya jika batu sangat kecil sehingga bisa keluar dari tubuh secara alami melalui saluran bisul dengan mudah.

Ureter adalah saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih. Jika batu lebih besar dari diameter saluran ureter. Batu ini akan bergesekan dengan dinding di ureter yang menyebabkan iritasi dan bahkan luka. Karena itu, urine kadang kala mengandung darah. Selain mengiritasi ureter, batu ginjal juga bisa tertangkap di ureter atau uretra (akhir saluran kemih) sehingga akumulasi bakteri dan bisa menyebabkan pembengkakan akibat infeksi.

Gejala batu ginjal yang bisa timbul saat batu bergesekan dengan ureter di antaranya adalah nyeri di pinggang, perut bagian bawah atau samping, dan selangkangan yang bisa disertai mual.

Sedangkan gejala yang bisa dirasakan jika orang dengan batu ginjal memiliki infeksi ginjal dimana urine terlihat mendung dan tidak sedap, lemas badan, menggigil, dan demam tinggi.

Pencegahan Menghindari Batu Ginjal

Cara mencegah terjadinya batu ginjal sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu minum cukup air setiap hari dan membatasi konsumsi makanan, minuman, atau suplemen yang mengandung zat yang berpotensi menyebabkan pembentukan batu ginjal, seperti zat oksida, suplemen kalsium, dan protein hewani.

Baca Juga :   Katalog Obat Denature 2018 Dilengkapi Sertifikasi ISO 9001:2015

Selain cukup minum air putih dan membatasi asupan zat tertentu, pencegahan batu ginjal juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter. Biasanya langkah ini dianjurkan untuk mencegah kambuh bagi mereka yang sebelumnya pernah menderita batu ginjal.

Cara Pengobatan Batu Ginjal

Pengobatan penyakit batu ginjal dilakukan tergantung dari ukuranya. Jika batu masih kecil atau sedang, dan masih bisa melewati saluran kencing maka tanpa operasi, dokter biasanya akan menyarankan pasien untuk minum hanya air sesuai dosis yang dianjurkan. Dengan aliran cairan terus menerus, diharapkan batu ginjal bisa terdorong keluar dengan sendirinya. Jika gejala yang dirasakan oleh pasien cukup mengganggu, biasanya dokter cukup meresepkan obat penghilang rasa sakit, seperti acetaminophen, ibuprofen atau obat antiinflamasi non steroid.

Penanganan batu ginjal dengan prosedur khusus (misalnya energi laser, ultrasound, atau operasi) biasanya diaplikasikan hanya jika batu tersebut cukup besar untuk menyumbat saluran kemih pasien.

Namun jika anda tidak mau ke dokter disini kami sarankan alternatif dengan produk herbal de nature indonesia yang insha alloh dapat membantu mengeluarkan batu ginjal yang anda alami, Berikut kami Jelaskan tentang khasiat produk kami.

Khasiat Herbal Gang Jie :

Anti Bakteri, Anti Virus, Anti Radang, Sebagai Deuretik, Anti Infeksi Dalam, Membantu Sirkulasi Darah, Kencing Manis, Kencing Keluar Darah, Menyembuhkan Kencing Sakit, Kencing Keluar Nanah, Menjaga Kesehatan Kelamin, Membantu Memelihara Daya Tahan Tubuh

Khasiat Herbal Galgin :

Membantu Membersihkan Kerak Pada Kemih, Membantu Meluruhkan Batu Ginjal, Membantu Meluruhkan Batu Saluran Kemih, Membantu Melancarkan Buang Air Kecil, Membantu Memelihara Kesehatan Ginjal+

Hubungi Kami via Whatsapp

PESAN OBAT GINJAL