Makanan Untuk Penderita Wasir Yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi

Makanan Untuk Penderita Wasir Yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi – Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai jenis makanan untuk penderita wasir yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, Anda berada ditempat yang tepat. Kali ini media kesehatan online www.obatambeienalami.net akan membahas mengenai hal tersebut secara lengkap dan detail untuk Anda.

makanan untuk penderita wasir

Anda tentu mendengar banyak nasihat tentang makanan untuk penderita wasir yang harus Anda konsumsi untuk memulihkan dari wasir Anda. Namun, semua itu adalah kiat umum pada akhirnya tanpa menentukan jenis makanan yang cocok untuk Anda, jadi kami memberi tahu Anda makanan untuk penderita wasir terbaik yang harus dikonsumsi dan makanan yang harus dihindari ketika Anda memiliki wasir, jadi ikuti artikel berikut.

Perawatan wasir dilakukan dengan beberapa cara: menggunakan salep topikal, mengonsumsi obat-obatan tertentu, dan mengendalikan kualitas makanan. 

Ahli gizi Janine Awwad Gemayel percaya bahwa penyebab utama wasir adalah konstipasi . Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengetahui pilihan kualitas makanan yang tepat dan latihan, terutama berjalan. Makanan untuk penderita wasir apa yang diizinkan dan yang dilarang untuk mencegah wasir atau eksaserbasi.

Makanan Untuk Penderita Wasir Yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi

Makanan untuk penderita wasir yang boleh dikonsumsi oleh penderita wasir:

Makanan kaya serat
Makan banyak biji-bijian, pasta gandum utuh, kacang polong (lentil, kacang arab, kacang …) dan makan kacang dan buah kering (peach, aprikot, buah ara …) untuk menghindari sembelit . Jenis makanan ini sangat bagus bagi penderita wasir, makanya sangat disarankan bagi penderita wasir untuk memperbanyak makan makanan yang berserat.

Ada dua jenis serat: Serat larut Serat yang larut dalam air membentuk gel, serat ini membantu Anda untuk memfasilitasi gerakan usus dan membantu melembutkannya, dan dengan demikian mudah untuk membuang limbah, selain Anda tidak akan sering mengalami sembelit atau iritasi.

Baca Juga :   Cara Terbaru Mengobati Ambeien 2018 Tanpa Rasa Sakit

Serat tidak larut Tidak seperti jenis sebelumnya, serat-serat ini tidak akan larut dalam air, tetapi mereka membantu mengurangi dan memindahkan zat-zat di dalam sistem pencernaan dan usus Anda. Jadi cobalah untuk membuat diet harian Anda mengandung 25 hingga 30 gram serat, pastikan bahwa sepertiga dari mereka adalah serat larut, tetapi banyak serat pada saat yang sama dapat menyebabkan

kepada Anda, jadi tambahkan sedikit demi sedikit, dengan Minum 8 hingga 10 cangkir air untuk memfasilitasi keluar dari serat-serat itu.

Sayur dan buah
Berbagai sayuran (tomat, kacang tunggak, kacang polong, kentang, labu, artichoke, lobak, labu khususnya) dan buah-buahan (apel, buah beri, kurma, dll.) Merupakan sumber serat dan vitamin yang sangat penting dan ini merupakan makanan untuk penderita wasir yang cukup bagus.
Tapi hati-hati dengan sayuran mentah dan makanan yang dapat berfermentasi di usus dan menyebabkan bisul pada sistem pencernaan (seperti kembang kol, kubis, keju yang difermentasi …).

Hanya setengah cangkir pulsa , seperti kacang, yang akan menutupi sepertiga dari kebutuhan serat harian Anda, mengandung 7 atau 10 gram serat tergantung pada jenis yang Anda pilih. Misalnya, 20 almond mengandung 3 gram serat, dan setengah cangkir kedelai tanpa pemanis Ini mengandung jumlah serat yang sama dengan setengah kalori, dan Anda dapat menggunakan kacang dan kacang – kacangan dalam salad.

Sayuran dan buah – buahan dengan kerak tipis mengandung serat termasuk apel, pir, plum dan kentang, juga senyawa yang disebut flavonoid akan membantu Anda mengendalikan pendarahan yang mungkin terjadi karena wasir .

Buah-buahan berwarna cerah seperti buah beri, anggur, tomat dan kale, serta sayuran berdaun gelap adalah semua produk yang kaya flavonoid, terutama jika segar, cobalah untuk menjaga mereka utuh dan tidak merusak kerak, dan hindari memasak ke titik di mana warna menghilang.

Baca Juga :   Makanan untuk penderita ambeien agar cepat sembuh

Anda juga harus tahu bahwa buah memberi Anda setidaknya 10% dari serat harian untuk Anda setara dengan 3 hingga 4 gram yang dapat Anda peroleh dari sayuran berdaun, kembang kol , kacang hijau, juga ada beberapa sayuran, buah mengandung serat dan sejumlah besar air Seperti mentimun, seledri, cabe, dan semangka, dimana 90% adalah air.

Jadi, tambahkan buah atau sayuran setiap hari ke diet Anda, dan Anda bisa membuat buah kering sebagai camilan untuk Anda, bukan makanan pencuci mulut dan makanan yang dipanggang.

Menambah jumlah minuman cairan
Minum cairan dalam kelimpahan, terutama air (6 – 8 cangkir setiap hari) meningkatkan pelembab di usus dan memfasilitasi proses buang air besar.

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita wasir :

Makanan yang tidak mengandung serat atau mengandung sejumlah kecil dapat menyebabkan konstipasi dan karena itu wasir, jadi hindari yang berikut ini: Roti putih. Susu, keju, dan produk susu lainnya. Daging. Makanan yang telah diproses seperti makanan beku dan makanan cepat saji, beberapa makanan tersebut dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh yang akan membuat wasir semakin parah.

Makanan berlemak
Lebih baik tidak sepenuhnya mengonsumsi lemak jenuh, mereka menyebabkan aterosklerosis, yang sangat berbahaya, dan mencegah pencegahan wasir .

Minuman ringan dan yang kaya kafein
Minuman ini menyebabkan tekanan yang meningkat pada arteri pada manusia. Dalam konteks pencegahan, itu harus dihindari atau dihindari.

Merokok
Merokok menyebabkan penuaan sel dan arteri. Dalam perkembangan wasir , anus dan rektum terkena radang, yang meningkatkan proporsi rasa sakit.

Jadi jika Anda mengalami gatal atau nyeri pada wasir, hentikan apa yang dapat mengiritasi lambung Anda termasuk: Alkohol . Kafein . Makanan panas. Buah jeruk. Juga perhatikan apa yang Anda makan garam, itu dapat menyebabkan tubuh Anda membutuhkan banyak air, dan lebih banyak tekanan pada pembuluh darah, termasuk vena yang menyebabkan wasir, juga beberapa suplemen seperti zat besi dapat menyebabkan sembelit sehingga berbicara dengan dokter.

Baca Juga :   Penyebab Ambeien Wasir - waspadai !!

Pada akhirnya, pembaca yang budiman, terimakasih sudah membaca :

“Makanan Untuk Penderita Wasir Yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi”

Pastikan perbaiki diet Anda dan pastikan makanan yang Anda konsumsi adalam makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita wasir dan hindari makanan yang memang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita wasir. Untuk lebih detailnya Anda bisa berkonsultasi dengan layanan kami melalu whatsapp di 0896-6666-6383 untuk memastikan kondisi wasir Anda dan penanganan terbaik apa yang seharusnya Anda lakukan.