Cara Mudah Mengobati Penis Terasa Panas Saat Kencing

Cara Mudah Mengobati Penis Terasa Panas Saat Kencing – Bagi Pria, menjaga kebersihan alat kelamin sangatlah penting. Kebersihan Mr. P akan berimplikasi kepada kesehatan seksual seseorang maupun proses sirkulasi cairan tubuh melalui kegiatan buang air kecil.

Pada beberapa pria sering terjadi sensasi penis terasa panas saat kencing, apakah penyebabnya dan bagaimana cara mengobati penis yang terasa panas saat kencing? Artikel ini akan membahas tuntas permasalahan tersebut.

Apa Penyebab Penis Terasa Panas Terutama Saat Buang Air Kecil

Ketika penis terasa panas biasanya akan diikuti oleh beberapa gejala lain, seperti penampakan penis yang kemerahan, penis membengkak, bahkan bisa juga penis terasa hangat saat disentuh. Gejala-gejala seperti ini tentu saja akan mengganggu aktifitas Anda, membuat Anda tidak nyaman saat buang air kecil, malas berhubungan seks, atau aktifitas sehari-sehari yang lain.

Untuk mengobati rasa panas tersebut tentunya harus diketahui dahulu penyebabnya, ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan penis terasa panas, dan penyakit-penyakit tersebut bisa saja memerlukan penanganan yang berbeda, baik cara maupun obatnya. Inilah beberapa penyakit yang bisa menyebabkan Anda mengalami sensasi penis terasa panas dan terbakar.

Penyakit Uretritis

Urin yang berasal dari kandung kemih akan dibawa keluar tubuh dengan melalui saluran yang disebut uretra, uretra ini tidak hanya dilewati oleh urin saja, tetapi air mani pun keluar melalui salur saluran uretra ini.

Uretra bisa saja mengalami peradangan yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, peradangan pada saluran uretra yang disebabkan oleh bakteri atau virus ini disebut URETRITIS. Bakteri yang menyebabkan uretritis antara lain Neisseria gonorrhoeae, Chlamydia trachomatis, dan Mycoplasma genitalium.

Uretritis bisa menyebabkan sensasi panas terutama saat buang air kecil, uretritis juga menyebabkan rasa gatal di dekat lubang penis, uretritis juga bisa menyebabkan keluarnya lendir tanpa disengaja (bukan air mani), terkadang uretritis juga bisa menyebabkan adanya darah pada air kencing atau air mani.

Baca Juga :   Apa Saja Keuntungan Donor Darah Bagi Kesehatan Kita?

Penyakit Sistitis

Kandung kemih merupakan tempat menyimpan urin, kandung kemih bisa juga mengalami peradangan. Peradangan pada kandung kemih inilah yang disebut dengan infeksi saluran kemih dan dalam bahasa kedokteran disebut sebagai penyakit sistitis. Peradangan ini disebabkan oleh infeksi bakteri di uretra dan kandung kemih.

Konsumsi obat-obatan tertentu serta produk pembersih yang tidak cocok juga bisa menyebabkan sistitis, jadi sistitis ini tidak hanya disebabkan oleh infeksi bakteri saja.

Sistitis ini akan menyebabkan penis terasa panas dan terbakar, selain penis terasa panas sistitis akan mengakibatkan munculnya endapan putih atau darah pada urin dan menimbulkan bau yang menyengat.

Pasien sistitis akan mengalami peningkatan intesitas buang air kecil dan akan sulit menahannya. Terkadang disertai demam, bisa terjadi kram pada perut bagian bawah serta punggung. Akibat lain adalah pasien akan merasa nyeri saat berhubungan seksual.

Penyakit Prostatitis

Kelenjar prostat merupakan penghasil cairan yang berperan dalam produksi sperma, selain itu kelenjar prostat juga berfungsi sebagai pengangkut sperma. Pada kelenjar prostat bisa terjadi peradangan, inilah yang disebut dengan prostatitis.

Penyebab prostatitis yang paling umum adalah bakteri, tetapi bisa juga karena beberapa sebab lain misalnya kerusakan saraf akibat trauma atau bekas pembedahan.

Prostatitis bisa menyebabkan penis terasa panas, juga menimbulkan endapan putih atau darah pada urin, terasa nyeri saat buang air kecil dan saat ejakulasi, terasa sulit buang air, munculnya rasa nyeri pada skrotum, rektum, perut, testis hingga ke pangkal paha.

Penyakit menular seksual

Sensasi penis terasa panas juga bisa disebabkan oleh penyakit menular seksual, antara lain sifilis, gonore, klamidia, herpes, dan kutil kelamin. Selain penis terasa panas, pria yang terkena penyakit menular seksual akan mengalami beberapa gejala berikut ini:

  • Adanya lendir hijau atau kuning yang keluar dari penis
  • Perut bagian bawah terasa sakit
  • Munculnya kutil di penis, mulut, dan tenggorokan
  • Adanya ruam pada mulut, penis, dan anus
  • Penis terasa sangat gatal
  • Nyeri saat buang air dan penetrasi vagina
  • Gejala fisik lainnya seperti demam, nyeri badan, dan sakit tenggorokan,
Baca Juga :   4 Manfaat Racun Kalajengking Yang Membuat Harganya Fantastis

Bagaimana Cara Mengobati Penis Terasa Panas?

Pengobatan Medis

Untuk mengobati penis yang terasa panas saat buang air kecil atau saat berhubungan seksual, Anda hanya punya dua pilihan. Cara yang pertama Anda bisa datang ke dokter keluarga Anda untuk memastikan penyakit Anda dan mendapatkan obat untuk mengobati penyakit tersebut, ini terkadang akan sedikit mengorbankan harga diri Anda. Penyakit yang terkait dengan kelamin kadang menjadi hal yang tabu bagi sebagian orang.

Pengobatan di Rumah

Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi obat herbal pilihan yang memang khusus untuk mengobati penyakit kelamin, baik penyakit yang tidak menular maupun penyakit menular seksual. Dengan sistem pengobatan herbal Anda tidak perlu pergi ke dokter, sehingga rahasia Anda terjamin.

Pemilihan terhadap produk herbal yang tepat sangatlah penting. Salah satu obat herbal terbaik untuk penyakit kelamin adalah Gangjie dan Ghosiah yang merupakan produk dari Denature Indonesia.

obat sipilis kencing nanah

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang obat tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya nenek moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

KONSULTASI DAN PEMESANAN

089-666-666-383

(telpon, Whatsapp, SMS)

atau

BELI VIA BUKALAPAK