Cara Mudah Mencegah atau Mengobati Wasir Saat Hamil

Cara Mudah Mencegah atau Mengobati Wasir Saat Hamil – Wasir merupakan pembuluh darah yang meradang dan bengkak dari rektum dan anus, cukup umum dalam kehamilan. Hal itu tidak hanya menyakitkan, bahkan kondisi tersebut dapat bertahan dan semakin memburuk saat kehamilan berlanjut.

mengobati wasir saat hamil

Wasir paling sering terjadi pada kehamilan fase lanjut ketika volume darah meningkat dan uterus ditekan ke dinding panggul. Sehingga pada gilirannya, dapat menyebabkan pembuluh darah anus atau rektum membengkak dan menjadi kelompok seperti buah anggur. Wasir terjadi terutama pada trimester ketiga tetapi cenderung cepat sembuh setelah lahir. Mengobati Wasir Saat Hamil menjadi hal yang sangat penting bagi ibu muda apalagi yang baru hamil pertama.

Wasir dan Konstipasi

Wasir yang terjadi selama kehamilan semakin diperparah oleh konstipasi. Melewati tinja yang keras tidak hanya menggores dan merusak jaringan yang sudah meradang, tegangnya usus dapat menyebabkan pembentukan lebih banyak wasir.

Oleh karena itu, menghindari konstipasi penting selama tahap akhir kehamilan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Makan diet serat tinggi yang mencakup 25 hingga 30 gram serat makanan per hari dari buah-buahan, sayuran, roti gandum, dedak, dan sarapan sereal
  • Minum banyak cairan, terutama air
  • Moderasi penggunaan minuman berkafein seperti kopi, teh, atau cola
  • Hindari alkohol (sudah dikontraindikasikan pada kehamilan)
  • Hindari makanan yang digoreng, produk susu berlemak tinggi, keripik, dan kue dan kue kering yang dibeli di toko
  • Makan buah-buahan kering atau minum jus prune

Jika Anda sudah mengalami konstipasi, cobalah menggunakan enema air hangat untuk membantu mengevakuasi isi perut. Ini dapat membantu meminimalkan abrasi sekaligus mencegah ketegangan yang dapat memperburuk situasi.

Baca Juga :   Apa Saja Pantangan Ambeien dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Jika diperlukan, Anda dapat beralih ke laksatif dan pelunak feses untuk bantuan jangka pendek. Jika Anda mengonsumsi suplemen zat besi, bicarakan dengan dokter Anda karena konstipasi adalah efek samping yang paling umum yang terkait dengan penggunaannya.

Perawatan lainnya

Duduk atau berdiri untuk jangka waktu yang lama hanya menambah tekanan pada panggul selama kehamilan dan dapat menyebabkan perkembangan atau perburukan wasir.

Jika Anda diminta untuk duduk di meja selama berjam-jam, pastikan untuk bangun setiap 30 menit atau lebih untuk meregangkan dan berjalan-jalan. Jika, di sisi lain, Anda harus berdiri di atas kaki Anda untuk jangka waktu yang lama (misalnya, di meja kasir atau konvensi keduanya), mintalah kursi tinggi-bar untuk diduduki.

Berada di kaki Anda untuk jangka waktu yang lama seharusnya tidak menyarankan Anda tetap tidak bergerak. Bahkan, salah satu cara terbaik untuk mencegah wasir adalah berolahraga. Berolahraga membuat limbah bergerak melalui usus daripada membiarkannya mengkonsolidasikan dan mengeras. Fokus pada olahraga sedang dan hindari hal-hal seperti squat angkat besi yang dapat menempatkan tekanan berlebihan pada anus dan rektum.

Anda mungkin sudah memiliki wasir, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakan rasa gatal dan nyeri:

  • Gunakan preparasi hemoroid (seperti Preparation H atau Anusol)
  • Beli mandi sitz, mini-tub yang muat di atas toilet Anda yang memungkinkan Anda untuk menjalankan air hangat di atas wasir untuk pembersihan dan bantuan
  • Coba gunakan witch hazel atau witch hazel pads (seperti Tucks)
  • Hindari mengejan di toilet (jangan pergi ketika Anda hanya perlu pergi)

Karena wasir cenderung menjadi lebih baik setelah lahir, operasi mungkin bukan pilihan yang layak dipertimbangkan kecuali mereka sangat parah. Dalam hal demikian, bicaralah dengan dokter spesialis tentang jenis prosedur bedah dan non-bedah yang mungkin tepat untuk Anda, pertimbangkan juga kondisi kehamilan Anda.

Baca Juga :   Pengobatan Ambeien Dengan 10 Metode Rumahan Secara Cepat dan Ajaib

Mengobati Wasir Saat Hamil

Biasanya bagi ibu hamil akan menghindari untuk mengkonsumsi obat-obatan apotik apalagi secara berlebihan, hal itu karena bisa membahayakan janin atau bayi yang sedang dikandungnya.

Mengobati Wasir Selama Kehamilan harus obat yang benar-benar aman, bebas dari kandungan zat kimia yang dapat berdampak negatif baik bagi janin maupun bagi ibu hamilnya sendiri. Obat tersebut haruslah obat yang dibuat dari bahan bahan alami yang tidak mengandung senyawa berbahaya.  

Jika ibu hamil yang mengalami gangguan atau penyakit wasir merasa khawatir jika harus menggunakan obat yang diminum karena takut akan berdampak buruk bagi janin yang dikandungnya, maka demi ketenangan ibu hamil tersebut gunakanlah obat luar, yakni obat yang hanya digunakan untuk bagian luar tubuh pasien.

Salep Salwa Mengobati Wasir Saat Hamil

Mengobati wasir saat hamil dengan obat luar yaitu menggunakan salep Salwa. Salep ini terbuat dari bahan bahan alami berkhasiat yang sangat aman digunakan seperti propolis murni, daun binahong, dan minyak zaitun.

Propolis murni adalah semacam perekat yang digunakan oleh lebah madu untuk  menutup lubang yang sangat kecil pada sarangnya agar hewan lain atau bibit penyakit tidak bisa masuk ke dalam sarangnya.

Selain itu menurut penelitian para ahli lebah, propolis ini juga dapat menguatkan dan menahan sarang lebah dari guncangan atau gangguan yang datang dari luar.

Daun binahong yang terdapat dalam salep salwa mampu mengobati wasir saat hamil karena memiliki khasiat yang ampuh untuk mencegah dan mengobati penyakit wasir karena memiliki kandungan yang dapat melancarkan peredaran darah.

Adapun bahan lainnya yakni minyak zaitun, telah terkenal di seluruh dunia sebagai bahan alami yang sangat berkhasiat karena memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat melarutkan lemak jenuh dalam tubuh.

Baca Juga :   Apa Penyebab Munculnya Ambeien Setelah Melahirkan Secara Normal

Lemak jenuh adalah jenis lemak jahat yang dapat menyumbat saluran peredaran darah yang dikenal juga dengan HDL, sementara lemak tak jenuh adalah lemak baik yang dapat menghilangkan timbunan lemak jahat yang menyumbat jalannya aliran darah dalam tubuh dengan cara melarutkannya untuk kemudian dibuang.

Obat Wasir Pada Ibu Hamil salep Salwa dijamin keamanannya jika digunakan karena telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan telah memiliki izin edar. Seperti diketahui, BPOM akan mengeluarkan sertifikat dan izin edar bagi produk obat dan makanan yang akan beredar di wilayah hukum Indonesia jika produk obat serta makanan tersebut telah lulus dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh petugas BPOM.

Obat Wasir Pada Ibu Hamil salep Salwa tidak hanya aman tapi juga halal karena juga telah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa produk obat wasir ini halal dan aman digunakan oleh masyarakat muslim.

MUI tidak akan mengeluarkan sertifikat halal pada produk apapun yang akan dipasarkan kepada kaum muslim di Indonesia jika MUI meragukan kehalalan kandungan dari produk tersebut. Jadi bisa disimpulkan bahwa sale Salwa adalah produk yang aman, halal, dan ampuh mengobati wasir.

Untuk pemesanan atau sekedar konsultasi Anda bisa hubungi kami:

PESAN OBAT AMBEIEN