Cara Mengobati Ambeien Dengan Ramuan Sederhana Yang Belum Pernah Anda Tahu

Cara Mengobati Ambeien Dengan Ramuan Sederhana Yang Belum Pernah Anda Tahu – Ambeien adalah sebuah penyakit yang sebenarnya tidak perlu ditakutkan tetapi apabila dibiarkan bisa menimbulkan kesengsaraan yang berkelanjutan, bukan Saya melebih-lebihkan tetapi memang seperti itulah yang terjadi kepada saya, ini adalah pengalaman pribadi. Dan kali ini Saya akan berbagi dengan Anda semuanya mengenai cara mengobati ambeien dengan ramuan sederhana yang belum pernah Anda tahu, dan bahan-bahan pembuat ramuan tersebut sebenarnya ada di sekitar Kita.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Ramuan Sederhana Yang Belum Pernah Anda Tahu

Tetapi sebelum kita mulai pembahasan utama kita mengenai cara mengobati ambeien menggunakan ramuan sederhana, terlebih dahulu kita harus faham dahulu mengenai apa itu ambeien, jenis-jenis ambeien atau wasir, penyebab ambeien, tanda-tanda ambeien, maupun stadium ambeien. Dengan memahami secara detail mengenai penyakit ambeien atau wasir atau sering juga disebut hemorhoid, maka kita akan bisa melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mengobatinya.

cara mengobati ambeien

Tipikal banyak orang ketika menghadapi sebuah masalah biasanya ingin secepatnya keluar dari permasalahan tersebut dengan jalan yang sesingkat-singkatnya. Tetapi kadang jalan singkat yang dipilih bisa menimbulkan problem baru yang justru lebih besar dari masalah pertama. Seperti itulah sebenarnya ilustrasi saya untuk proses penyembuhan penyakit ambeien atau wasir.

Untuk itulah sebagai usaha menghindari hal tersebut maka akan kita bahas dulu dari awal seperti yang sudah saya kemukakan, kita harus paham apa itu ambeien, jenis-jenis ambeien atau wasir, penyebab ambeien, tanda-tanda ambeien, maupun stadium ambeien.

Apa Itu Ambeien ?

Kalau dilansir dari Wikipedia, Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.

Apakah Anda paham dengan kalimat di atas? Jika tidak maka akan saya jelaskan dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti. Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang sering terjadi pada anus di mana pembengkakan yang sangat menyakitkan dan pendarahan terjadi pada anus. Faktor keturunan, Terlalu banyak duduk, Hubungan seks yang tidak lazim, kehamilan merupakan salah satu hal yang menyebabkan terjadinya ambeien, selain itu, Sembelit/kontstipasi/obsitpasi menahun, Penekanan kembali aliran darah vena juga menjadi penyebab ambeien.

Jenis-jenis Ambeien

Dalam dunia medis ambeien dibagi kedalam 2 jenis, yaitu ambeien luar dan ambeien dalam. Dari namanya tentu Kita sudah paham apa perbedaan kedua jenis ambeien tersebut, tentu posisinya, ambeien luar berada di luar sedangkan ambeien dalam berada di luar anus.

Ambeien Luar

Ini terjadi di bawah kulit, tepat di luar pembukaan dubur. Ambeien luar biasanya akan menyebabkan sakit dan rasa gata-gatal di sekitar anus, terutama saat Buang Air Besar (BAB). Ambeien jenis ini agak lembut apabila disentuh atau dipegang dengan tangan. Biasanya berbentuk bulat, berwarna ungu dan kadang juga berwarna kemerah-merahan.

Ambeien Dalam

Wasir jenis ini terjadi di bagian dalam rektum. Seringkali wasir dalam ini tidak sakit. Penderita wasir jenis ini hanya akan menyadari masalah yang menimpanya bila ada darah yang keluar dari duburnya.

Beberapa pasien mengalami wasir dan luka (anal fissures) sementara setengahnya hanya menderita akibat anal fissures tersebut. Thrombotic haemorrhoids (jika darah di dalam saluran venus yang membengkak ini menjadi beku), pasien mungkin akan mengalami pendarahan (tidak peduli apakah wasir dari jenis internal atau eksternal). Sakit yang dialami oleh penderita thrombotic haemorrhoids ini sering menjadi semakin parah bila adanya pertambahan tekanan (misalnya bila batuk).

Kebiasaan tanda-tanda awal itu sewaktu kita mengejan ataupun memberi tekanan saat buang air besar. sehingga rasa sangat sakit ketika akan keluar. Jadi, penyakit ambeien ini adalah pembengkakan sel-sel pada lapisan saluran dubur tersebut. Jadi, ketika sudah membengkak, tinja akan bergesekan dengan ambeien ini. Jadi, memang terasa sangat sakit dan perih.

Baca Juga :   Penyebab Ambeien Wasir - waspadai !!

Apa Saja Penyebab Ambeien

Ambeien memiliki sejumlah penyebab, meski seringkali penyebabnya tidak diketahui dengan jelas. Beberapa menjelaskan bahwa penyakit ambeien ini dapat terjadi sebagai akibat karena ketegangan selama buang air besar atau dari tekanan yang meningkat pada pembuluh darah ini selama kehamilan.

Wasir disebabkan oleh pembengkakan pada urat dubur atau dubur. Hal ini membuat mereka rentan terhadap iritasi. Namun selain hal tersebut, ada beberapa faktor lain yang ternyata dapat membuat seseorang menderita penyakit wasir, diantaranya :

1. Kehamilan : Penyakit ambeien diketahui lebih sering terjadi pada wanita hamil, ini karena saat rahim membesar menyebabkan menekan pembuluh darah di usus besar, menyebabkannya menonjol.

2. Penuaan : Ambeien paling sering terjadi pada orang dewasa berusia 45 sampai 65 tahun. Ambeien lebih mungkin terjadi karena penuaan karena jaringan yang mendukung pembuluh darah di dubur dan anus dapat melemah dan meregang.

3. Diare : Ambeien bisa terjadi setelah kasus diare kronis.

4. Konstipasi kronis: Gangguan kesehatan ini meningkatkan tekanan di perut yang pada akhirnya secara perlahan meningkatkan resiko Anda menderita penyakit wasir.

5. Duduk terlalu lama: Tetap duduk dalam posisi duduk dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan ambeien, terutama di toilet.

6. Pengangkatan beban yang berat : Berulang kali mengangkat benda berat bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit ambeien.

7. Hubungan seks dubur ( anal seks ) : Hal ini dapat menyebabkan ambeien baru atau memperburuk keadaan yang sudah ada.

8. Obesitas: Obesitas terkait diet bisa menyebabkan ambeien. Studi telah menunjukkan bahwa kondisi ini sangat umum di antara individu yang mengalami obesitas. Kelebihan berat badan membuat tekanan pada otot rektal yang pada gilirannya dapat menyebabkan ambeien.

9. Genetika: Beberapa orang mewarisi kecenderungan untuk mengembangkan ambeien. Ambeien dapat diturunkan secara genetis dari orang tua ke anak, jadi jika orang tua Anda menderita ambeien, Anda lebih mungkin mendapatkannya.

10. Kurang berolahraga. Faktor selanjutnya yang dapat meningkatkan seseorang mengalami penyakit ambeien ialah kurangnya aktifitas olahraga.

11. Diet rendah serat. Diet yang rendah serta juga diketahui berkontribusi terhadap penyakit ambeien.

Tanda-tanda Ambeien

Sebenarnya tanda-tanda Anda terkena ambeien itu cukup banyak, dan cukup mudah dideteksi, berikut adalah beberapa tanda-tanda penyakit ambeien :

1. Saat BAB Keluar Darah

Tanda utama yang paling umum dan biasanya jelas menandakan bahwa seseorang mengalami ambeien adalah keluarnya darah ketika buang air besar. Tanda dari kondisi ambeien sendiri sebetulnya terbilang ringan, tapi kalau dibiarkan juga tak akan hilang sendiri dalam waktu beberapa hari. Meski ada tanda semacam ini, penderita ambeien pun masih suka tak sadar kalau mereka sedang mengalami ciri-ciri ambeien.

2. Tidak Ada Rasa Nyeri

Pendarahan yang terjadi ketika buang air besar tersebut biasanya tidaklah menimbulkan rasa nyeri sehingga terkadang seseorang yang mengalaminya pun tak melakukan tindakan penanganan apapun setelah itu. Karena tak ada rasa sakit, akan mudah bagi penderitanya untuk mengabaikan hal ini yang padahal sebetulnya cukup mengkhawatirkan juga dan perlu ditangani secepatnya.

3. Warna Darah Merah Terang

Gejala ambeien yang juga perlu diketahui dan bahkan perlu disadari adalah warna darah yang turut keluar saat Anda buang air besar. Meski tak terasa sakit atau nyeri pada waktu buang air besar, darah yang keluar bakal berwarna merah terang. Ketika menyadari akan hal ini, tetap Anda perlu melakukan penanganan segera walau tak ada rasa nyeri sama sekali. Jangan remehkan tanda-tanda yang sudah tampak karena ini bisa menjadi lebih parah saat tak mendapat pertolongan sedini mungkin.

4. Merasa Sering Ingin BAB

Saat mengalami ambeien, justru penderitanya akan lebih mudah merasa ingin buang air besar. Seringnya rasa ingin buang air besar ini juga menjadi tanda dari penyakit ambeien yang tak bisa diabaikan. Bahkan terkadang pada beberapa kasus, penderitanya memiliki keinginan tersebut secara tak terkontrol yang perlu mendapatkan penanganan secara tepat.

Baca Juga :   Berak Berdarah, penyebab dan cara mengobatinya

5. Rasa Gatal pada Anus

Adanya rasa gatal di bagian anus atau mungkin pada area sekitar itu akan membuat Anda tak nyaman. Jika rasa gatal ini begitu intens terjadi pada Anda, inilah tanda tanda ambeien yang sebaiknya Anda mulai atasi. Setidaknya ketika gejala ini datang, Anda bisa mencari obat ambeien yang tepat.

Atau, Anda bisa juga mulai memerhatikan apa yang Anda konsumsi setiap hari dengan makanan untuk penderita ambeien yang sehat dan tepat. Rasa gatal ini biasanya cukup mengganggu aktivitas Anda sehingga kiranya Anda tak mengabaikan atau membiarkannya supaya dapat mereda dengan sendirinya.

6. Rasa Nyeri pada Anus

Selain adanya rasa gatal, rasa nyeri pun akan timbul setelah beberapa kali Anda buang air besar beserta darah. Di awal tidak akan terasa rasa sakit ini, tapi nantinya tetap akan timbul rasa nyeri ketika proses buang air besar. Rasa nyeri ini akan terasa di anus dan sekitarnya diakibatkan adanya rangsangan saraf.

Itulah mengapa ketika seseorang ambeien, ia tak akan mudah duduk tenang karena akan terasa sakit di bagian tersebut. Rasa nyeri ini cukup mengganggu sehingga beraktivitas seperti biasanya pun akan sulit bagi penderitanya. Pada tahap ini, sebaiknya memang penderita sudah mulai mengikuti apa saja pantangan ambeien wajib dihindari supaya tak menjadi lebih parah.

7. Pembengkakan pada Area Anus

Area anus dapat membengkak selain dari rasa gatal maupun rasa nyeri yang ditimbulkan. Ketika rasa nyeri saja sudah cukup membuat tak nyaman saat duduk, pembengkakan ini pun akan menambah ketidakpercayadirian sekaligus ketidaknyamanan saat berutinitas. Daerah tubuh manapun ketika mengalami pembengkakan pasti akan sangat mengganggu, termasuk juga di area anus sehingga Anda perlu mengatasinya segera.

8. Feses Keluar Sendiri

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, rasa ingin buang air besar mulai sering dan ini terkadang menjadi sulit terkendali. Salah satu contoh tak terkendalinya hasrat ingin BAB tersebut ditandai dengan keluarnya feses dengan sendirinya lewat anus. Hal ini tak dapat dikontrol oleh si penderita.

Jadi bila Anda mengalami hal semacam ini tak hanya sekali, Anda bisa langsung periksakan ke dokter atau langsung membeli obat ambeien paling mudah di apotek. Pada tanda satu ini, Anda hendaknya mulai mengurangi asupan-asupan makanan yang mampu memperburuk kondisi ambeien.

9. Keluar Lendir sesudah BAB

Kalau biasanya pada waktu BAB-lah akan keluar lendir maupun darah, pada tanda tanda ambeien, penderita malah justru akan mengeluarkan lendir tepat setelah proses buang air besar. Lendir ini juga disebut dengan istilah mukosa. Jadi apabila mengalami hal serupa ditambah pula dengan tanda lainnya, Anda sudah harus mulai waspada dan mencari penanganan yang tepat untuk ambeien.

10. Terdapat Benjolan pada Luar Anus

Saat buang air besar, mungkin Anda akan dapat merasakan adanya hal yang janggal pada area anus. Salah satu tanda ambeien yang juga nampak adalah benjolan yang menggantung pada bagian luar anus. Benjolan ini akan begitu sensitif dan terasa nyeri.

Meski benjolan ini bakal terdorong kembali masuk ke dalam sesudah Anda selesai buang air besar, tetap saja ini merupakan tanda yang perlu Anda waspadai. Benjolan ini berbeda dari bengkak yang sebelumnya disebutkan karena benjolan ini dalam kondisi tergantung dan nantinya bisa kembali lagi ke dalam.

11. Iritasi

Selain rasa gatal, kemudian diikuti dengan rasa nyeri serta bengkak, iritasi pun juga berpotensi besar dialami oleh Anda. Hal ini bisa saja terjadi ketika wasir atau ambeien tadi mengalami gesekan dengan feses yang keras. Iritasi berupa luka pun akan muncul dan akhirnya akan memicu pendarahan ketika dalam proses buang air besar.

Baca Juga :   Obat Herbal Untuk Mengobati Benjolan Ambeien

12. Rasa Mengganjal sesudah BAB

Setelah proses buang air besar, tanda bahwa Anda mengalami ambeien adalah adanya rasa mengganjal di mana sensasi ini cukup membingungkan dan mengganggu. Meski sudah selesai buang air besar, Anda akan mnemukan rasa tak nyaman karena seperti terkesan belum selesai buang air besar. Hal ini otomatis akan membuat Anda justru mengejan lebih kuat dari sebelumnya.

Ambeien dapat berubah menjadi jauh lebih parah ketika Anda mengejan begitu kuat dan keras saat buang air besar. Rasa mengganjal seperti ini bila terjadi terus-menerus sebaiknya langsung diatasi. Sensasi tersebut dapat menjadi tanda lebih parahnya ambeien yang justru semakin menyakitkan bagi Anda.

Apa Saja Tingkatan Stadium Ambeien

Mungkin banyak dari kita hanya sebatas tahu apa itu ambeien dan bagaimana gejala atau tanda-tanda umumnya saja. Ternyata ambeien juga ada golongannya di mana penggolongan kondisi ini didasarkan pada tingkat keseriusan dan ukuran dari benjolan maupun pembengkakan tersebut. Berikut adalah tingkatan stadium dari ambeien:

Stadium I– Pada tingkat atau golongan ini, akan timbul pembengkakan kecil di bagian dinding anus dalam. Dari luar anus, pembengkakan ini tak akan nampak.

Stadium II– Pembengkakan yang timbul lebih besar bila dibandingkan dengan pembengkakan di tingkat I dan bahkan tidak lagi berada hanya pada dinding anus dalam. Pembengkakannya keluar dari anus ketika Anda sedang dalam proses buang air besar.

Stadium III– Benjolan yang terjadi berukuran kecil namun berpotensi bisa lebih dari 1 jumlahnya dan ini biasanya tergantung pada anus. Bila Anda mendorongnya pelan, maka benjolan ini dapat kembali masuk.

Stadium IV– Benjolan yang terjadi pada anus dan menggantung lebih besar dan ketika Anda mencoba mendorongnya tak akan bisa masuk kembali seperti pada tingkat III.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Ramuan Sederhana Yang Belum Pernah Anda Tahu

Pada dasarnya banyak obat ambeien di apotik yang bisa Anda temukan, tetapi tahukah Anda bahwa mengobati ambeien sebenarnya cukup mudah, hanya dengan menggunakan ramuan sederhana yang bahan dasarnya bisa dengan mudah kita dapatkan disekitar kita. Apa saja ramuan sederhana untuk mengobati ambeien? Inilah jawabannya.

1. Ramuan daun sosor bebek. Daun sosor bebek juga bisa dimanfaatkan sebagai obat ambeien alami. Caranya yaitu sediakan 25 gram daun sosor bebek segar. Cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas hingga bersisa separuhnya. Setelah dingin, kemudian disaring minum air rebusan sekaligus.

2. Ramuan daun Pegagan. Di sekitar rumah anda terdapat daun pegagan? Nah, Daun pegagan juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan ambeien yang kita derita. Caranya ambil 50 gram pegagan segar berikut akarnya cuci bersih, rebus dalam 2 gelas selama 15 menit. Setelah dingin, kemudian disaring lalu minum air rebusan sekaligus.

3. Ramuan kulit manggis. Kulit manggis beberapa tahun belakangan ini sangat populer, dan ternyata juga berkhasiat untuk mengobati ambeien yang kita derita. Caranya adalah keringkan kulit manggis, setelah itu rebus, lalu minum air rebusannya di pagi dan malam hari. Minuman obat ini akan meringankan penyakit ambeien yang Anda derita.

4. Ramuan daun sirsak. Selain untuk mengobati kanker, daun sirsak juga berkhasiat untuk mengobati ambeien, caranya Siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah di bersihkan, kemudian rebus dengan 3 gelas air dan masak sampai tersisa 2 gelas.

Itulah ramuan sederhana untuk mengobati ambeien yang bisa Anda coba, semua bahan pembuat ramuan tersebut mudah didapatkan di sekitar kita. Apabila Anda telaten menggunakan ramuan-ramuan tersebut diatas, Saya yakin penyakit ambeien Anda bisa disembuhkan, masalahnya sekarang banyak yang tidak telaten untuk membuat ramuan sederhana obat ambeien. Jika Anda termasuk yang tidak telaten, kami punya solusinya, silahkan hubungi costumer service kami di 0896-6666-6383 untuk berkonsultasi dengan kami.

 Video Unboxing Ambejoss